http://www.funutilities.com/files/cursors/1/291A5A7C7246973F2B9E29132545BD4//appstarting.gif

Aku Mati aja....

MAsya Allah....(sambil senyum2 sedikit)
mau cerita sedikit nih..tentang pengalaman pribadiku....
cuma sekedar share aja...agar bisa jadi pelajaran dan hikmah buat kita semua..(hehehe..bunda lebay ach..)
ini cerita soal tingkah polah putriku.....  cerita berawal ketika aku selesai memandikan putriku, oh ya putri kecilku bernama Sabrina Cherryl Azzahra.
aku biasa memanggilnya ''Cherryl''....umurnya menginjak 3 tahun...
seperti biasa, selesai mandi aku memakaikan bajunya...belum selesai memakaikan bajunya,cherryl minta roti.
kubilang nanti setelah selesai pakai baju. tapi ia tak mau,ia lalu mengambil roti sendiri dan memakannya.
setelah selesai menggantikan baju, dan beranjak mau pergi..tiba2 kulihat bajunya cherryl penuh coklat..kebetulan roti yg ia makan roti isi coklat.ini pasti akibat dari makan roti...

Karena merasa baru saja aku selesai menggantikan bajunya,aku merasa kesal...lalu kusuruh cherryl kekamar mandi dan mencuci tangannya.(waktu itu sambil sedikit ngomel2...hehehe)
selesai cuci tangan, cherryl langsung masuk kamar...dan ngambek...(mungkin karena sedikit kuomeli tadi...)
sambil mengambil baju didalam lemari bajunya...aku sedikit menasehatinya...
"ade, kalo makan roti jangan berantakan dong, kotor kan jadinya bajunya. baru aza bunda ganti....
ade, sayang ga sih ama bunda..kalo sayang nurut dong...
kalo ga nurut nanti bunda kunciin lho...dikamar sendirian ,,mau..???
masih dalam posisi ngambeknya(tengkurap sambil nutupin mukanya dikasur)
cherryl menjawab...ga mau ah..(ga mau dikunciin maksudnya)

" kalo ade ga mau makanya nurut...ga boleh nakal lagi ya....??"
tiba2 dia menjawab dengan jawaban yg membuatku sedikit kaget....
"YA UDAH AKU MATI SAJA "sambil berbalik dari posisi tengkurapnya menjadi terlentang dan berpura2 menutup matanya....
masya ALLAH...sungguh kaget aku...dapat dari mana putriku kata2 seperti itu....
spontan aku langsung bilang ke dia.."cherryl...ga boleh ngomong kaya gitru lagi ya..!!!"
segera saja aku menuju kedepan, kebetulan ada ayahnya didepan..kubilang semua sama ayahnya...
tak lama kulihat ayahnya menasehatinya....

Ayahnya menyuruh cherryl  berjanji tidak akan mengulangi kata2 itu lagi...
masih dengan sedikit sisa tangis...kudengar putriku berkata "iya, ayah.."
kemudian ayahnya menyuruhnya minta maaf padaku...
putriku lalu mengulurkan tangannya padaku...seraya mencium tanganku...

Kugendong ia, kemudian kupeluk...
sambil kupakaikan bajunya...sedikit ku ajak bicara..
"ade...ga boleh lagi ya ngomong kata2 kaya gitu...."
"iya..." katanya pelan..
"emangnya *mati* apaan....??"
"ditembak" jawab putriku singkat
"ditembak?? siapa yg nembak??" tanyaku lagi padanya...
"pak polisi...." jawabnya lagi..
Subhanallah aku mengerti sekarang...pasti anakku melihat dan mendengarnya ditelevisi...
ini juga pasti gara2 kelalaianku...
kurang sedikit mengawasinya, padahal putriku memang tak suka menonton televisi..ia lebih suka bermain didepan komputernya.
paling2 kalo melihat televisi..ia lebih suka melihat iklan...
hhhmmmm.....satu lagi pelajaran..bagiku.
sepele mungkin memang..tapi bagiku ini tak semudah itu...hhehe..
Ini berarti aku harus lebih berhati2 lagi....dan sedikit mawas diri..
maklum diumurnya yg segitu, gampang sekali untuk "mencemari" pikirannya...
hhhmmmm...dalam hati jadi berujar juga..."Maafkan Bunda Ya sayang.."

Uuppss ternyata masih2 komentar:

karnadi mengatakan...

ha..ha..
abis baca artikel ini pengen ketawa...
tapi abis itu bingung...emang yang lucu di bagian mana ya ... he..he..

RUMAH CINTA BUNDA mengatakan...

hehhe...koq bisa..??
mungkin yang lucunya akunya mas..hohoho

Bunda minta komentarnya ya,Thanx...